Panduan Menggunakan ' Siakad ' ( Mahasiswa Akfar Theresiana Must Know!! )

Haiii semuanyaa!! Kali ini saya akan sharing tentang cara menggunakan sistem Siakad. Mahasiswa Akademi Farmasi Theresiana musti paham ni soal beginian, karena sangat penting untuk memantau akademis perkuliahan, seperti nilai, krs, dan khs. Di Siakad juga berisi biodata lengkap mahasiswa yang bersangkutan, sangat penting untuk proses kelulusan nanti, jadiiii buat temen-temen yang belom lengkap biodatanya jangan lupa dilengkapi ya guys😬 (ngigetin diri sendiri juga!πŸ€“).
Bagi temen-temen mahasiswa Akfar Theresiana pastinya sudah diberi panduan cara menggunakannya, tapi disini akan ku ulangi lagi caranya dengan bantuan video dari hp, karena temen-temen banyaknya ngecek musti dari HP πŸ˜‚.
- Pertama-tama buka alamatnya klik disini πŸ‘‰ http://siakad.theresiana.ac.id/mhs/
- Lalu muncul menu Log In ( masuk ) yang berisi 2 kolom username and password, isilah NIM ( nomor induk mahasiswa ) kamu untuk username and passwordnya. FYI aja..password bisa diganti lho guys, tinggal klik aja di menu ' Setting User Mahasiswa ' di sebelah kiri ya letaknya, kalo dari hp emang ga keliatan karena keterbatasan layar hp ( cuma 5" hp gw 😀πŸ˜₯)
- Setelah kamu berhasil Log In akan muncul menu dengan klik menu di sebelah kanan atas. Disana akan ada beberapa pilihan seperti Biodata,Khs, Krs, Nilai. Pilihkan sesuai yang kamu butuhkan. 
- Untuk Krs pada saat awal perkuliahan akan dipandu untuk mengisinya, juga bisa kita print sendiri, ada menu print krs di bagian bawah tabel krs.

Sepertinya cukup saja teori yang saya sampaikan, untuk lebih jelasnya silakan lihat video saya yah..kalo masih kurang jelas lagi, please massage me on my mail πŸ˜‰buat temen sesama akfar langsung temui aku saja,hehe
Moga bermanfaat☺☺


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Laporan Sementara Praktikum Fitokimia ( Untuk Mahasiswa Akademi Farmasi Theresiana Semarang )

12 Bahaya Menggunakan Gadget Sambil Tiduran